Nikmati masa muda selagi bisa. Karena keindahan waktu muda hanya datang sekali dan selalu menjadi istimewa dalam segala bentuk cerita :)
RSS

FINISH! huah


Saat menulis ini, badan gue sedang meriang, hidung tersumbat, kepala pusing, dan batuk tiada henti.
Status gue sekarang: kasian banget sih gue selesai UAS malah cacingan begini.
Honestly gue belom tidur dari semaleman cuma buat belajarin sub ruang, eigen, kerner, dan sejenisnya. Kesimpulannya ilmu gue sama aja, ga nambah. Dan sialnya gue malah tepar begini :(

Menjelang UAS tadi detak ritme jantung gue begitu gegap gempita saking gugupnya. Berdebar-debar kencang, mungkin inilah yang namanya insan sedang jatuh cinta *loh?
Well, gue emang panik banget buat ngikutin ujian satu ini karena ini adalah kesempatan terakhir gue buat memperbaiki nilai Matriks dan Ruang Vektor gue.
Entah kenapa otak gue yang pintar ini batu banget buat mengoperasikan rumus-rumus itu.
Gue ngerti, tapi saking banyaknya rumus yang sambung menyambung menjadi satu itu kadang gue belibet ngerjain soal nomer 1 tapi endingnya gue make rumus soal nomer 100.

Endingnya otak gue yang cerdik mepet ke licik ini menemukan sebuah ide brilian. Yeah! kenapa gue ga membuat kebetan aja?
Nice, maka dimulai dari jam 11 siang itu, seluruh organ tubuh dan pikiran gue berkonspirasi merealisasikan hal berdosa tersebut

Sampe saat menjelang UAS sekitar jam setengah 1, sebelum berangkat ke kampus gue menyempatkan diri membuat tweet yang berbunyi seperti ini:



berharap dibaca sama salah satu fans gue *baca: followers* yang punya kenalan aslab atau mungkin dirinya sendiri yang aslab

dan alhamdulillah banyak yang dengan baik hati me-retweet permohonan 140 char gue itu.
diantaranya manusia 1 ini,

thanks kak evan!


Akhirnya gue berangkat juga ke kampus, dengan gagah berani sambil menyingsingkan lengan baju.
Sampe di kelas udah lumayan banyak yang dateng, gue langsung nyamperin gerombolan anak 2008 yang mukanya ada yang pucet, pasrah, datar, sampe nambah jelek.
gue langsung berkonspirasi sama rekan-rekan seperjuangan gue itu.
"ayo 2008, kita mesti lulus atau kita akan hatrick!"
ungkapan yang sangat tegas itu cukup membuat mata teman-teman gue berkaca-kaca. Beda dengan gue, gue malah berbinar-binar "wah asik pasti pada baik ngasih contekan"

Akhirnya 2 orang pengawas itu pun dateng, UAS dimulai.
1 jam pertama gue cuma bisa ngerjain 1 soal dari 3 soal yang ditawarkan dengan cuma-cuma itu.
Waktu tinggal 60 menit lagi, gue mulai panik.
Jiwa beringas gue pun bangkit, dengan gaya rambo gue mulai menendang-nendang imut kursi depan gue.
Bukan, bukan mau nanya sama dia. Tapi sama temen depannya. Terus kenapa yang gue tendang kursi depan gue? Ya karena kaki gue tidak sepanjang yang kalian kira sampe bisa melewati jarak 1 meter.

Gue pun mulai brutal, bantuan mulai berdatangan dari segala medan. Sang pengawas ternyata menyenangkan sekali, mereka masih cool aja walaupun sempat melirik sebentar saat contekan gue terhempas jatuh dari meja. Dan si pengawas baik hati itu hanya senyum-senyum lucu.
Menjelang 10 menit terakhir, akhirnya UAS gue done! lembar jawaban gue terisi penuh.
cuma nomer 1b, 1d, 3b, dan 3c yang ga gue jawab.
ITU BANYAK NAMANYA YAA!
tapi yaudahlah, gue cuma berpasrah dan berserah diri sama yang diatas.

Karena gue orang yang murah hati, gue ga menikmati semua itu sendirian. Dengan muka malaikat gue menawarkan semua jawaban gue ke temen depan gue itu yang langsung disambut dengan gerakan tangan yang cukup anarkis.
Waktu tinggal 5 menit lagi, gue heran si-temen-depan-gue ini kok masih sibuk nulis. Karena penasaran gue pun ngintip dari balik ketiaknya.
Awalnya buram, namun gue terus menajamkan penglihatan gue sampe akhirnya gue tau dia lagi ngapain.
BIKIN SURAT!
yak benar sekali, itu kerjaan mahasiswa kalo udah putus asa sama hasil jerih payahnya bukan?
gue pun pernah melakukan hal itu huehehehehe.
Ini mungkin sebagai harapan terakhir mahasiswa yang udah yakin nilainya jelek, jalan terakhir adalah mengemis kasihan dari dosen!
Sebenernya itu ngaruh apa ngga, gue juga ga ngerti. Tapi kayaknya mahasiswa jaman sekarang lebih cenderung memasang tangan dibawah saat udah kecapean gara-gara tangannya di atas kertas mulu.

Well akhirnya waktu pun berakhir, lembar jawaban dikumpulkan. Doa pun bersama-sama dilafalkan.
Saat berjalan pulang, si-teman-depan-gue itu tiba-tiba nyamperin gue dan bilang,
"Rafrine makasih banget ya, sumpah tadi gue ga ngerti banget. Makasih, makasih banget"
Gue langsung membalas ucapan terimakasihnya itu dengan senyum cool yang selalu membuat gue ngerasa keren.

Sebelom nyampe ke kosan gue menyempatkan diri dulu buat mampir ke kopma.
Yes, gue beli susu! Susu kesukaan gue itu Ultra Milk yang rasa madu langsung gue beli 10 kotak sekaligus.
Bukan, gue bukan kesurupan atau rakus. Tapi selain es krim, susu adalah obat penyembuh mood gue. And it works.

Nah sekarang gue mau tiduuuur karena badan gue semakin ga enak untuk dibawa bangun.
Kalo lo pada mau tau, monitor laptop gue daritadi jadi sasaran bersin gue yang tiada henti itu.
Nah sekarang gue mau tidur, karena besok gue mesti pulang ke Jakarta dan jangan sampai bangun kesiangan.

Bye fellas! :)

0 comments:

Post a Comment

Visitors

free counters