Nikmati masa muda selagi bisa. Karena keindahan waktu muda hanya datang sekali dan selalu menjadi istimewa dalam segala bentuk cerita :)
RSS

"Sebenernya apa yang lo cari?"

Well, sesuai janji gue di postingan sebelumnya kalo gue bakal ceritain sesuatu yang berkaitan sama postingan kemaren itu. Jadi baca dulu postingan sebelum ini, biar nyambung pas baca postingan yang ini.
Read, enjoy! :)


Gue jadian sama seorang junior 2 tahun di bawah gue, sebut saja namanya Bintang. Tanggalnya catchy abis 101010. Awalnya gue seneng banget jadian sama cowo ini, wah seneng tingkat dewa banget deh gue pas jadian. Tapi seneng itu ga berlangsung lama, cuma 3 minggu, dan gue sadar kalo gue ga bisa sayang sama orang ini (Sorry..)
Tapi gue coba buat pertahanin terus, GENGSI KALO PUTUS COY!

Sampe di minggu ke-3 gue jadian sama si Bintang ini, gue ngerasain kalo gue kehilangan sesuatu. Dimas. Yak, Dimas yang udah 2 bulan lebih bener-bener ga pernah nongol lagi buat gue. Dan nyeseknya, gue nerima DM dari dia di twitter berbunyi:



Damn! Ga tau kenapa nyesek aja bacanya, kalo dulu inget dia sampe kesel gara-gara ga bisa lupa nomer gue. Seakan-akan dia nunjukkin kalo dia udah move on, sangat jauh. Dan pada saat itulah gue merasa kehilangan.

Dan beberapa hari setelahnya gue masih aja mikirin. Sampai suatu malam gue main gitar bergalau ria di ruang tamu kontrakan. Saat itu Hana temen kontrakan gue muncul.

Hana: Galau banget itu muke
Gue: Hmmm
Hana: Malem minggu ini woooy, mana Bintang?
Gue: Au
Hana: Kok au? Kasian yah berasa ga punya pacar hahahaha

Si bangke satu ini langsung beranjak pergi namun tertahan saat gue tiba-tiba bilang,

"nong, kok gue ngerasa keilangan Dimas banget ya? "

Hana: Apaaaaa??? HAHAHAHAHAHAHAHAHA
Gue: Seriuuus kan malah ketawa
Hana: Sms laaaah
Gue: Ga berani, ntar gue disuruh terjun lagi dari BTS
Hana: Sabar ya nak, cinta kak Dimas pasti masih utuh buat lo hahahaha

Lalu Hana masuk ke kamar, 15 menit kemudian keluar lagi membawa berita yang membuat gue shock.

Hana: BARUSAN GUE BBM-IN KAK DIMAS LOOOH BILANG KALO LO KANGEN
Gue: Apaaa?? Boong lo coba liat

begini isi BBM-nya

Hana: PING!!
Hana: Kak Dimas ini Hanaaaaaa
Dimas: Kenapa nong?
Hana: Vine daritadi ngomongin kakak mulu tuh, lagi kangen kayaknya hahaha

Dimas ga bales

Hana: PING!!
Hana: Ih sombongnya di read doang ga dibales
Dimas: Sorry sorry nong, bentar ya lagi rapat


Gue: ANDRINI HANARIANAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!

Hari berlanjut seperti biasa. Dan singkat kata gue putus sama Bintang tanggal 30 November 2010.
Hari Sabtu tanggal 4 November 2010 tiba-tiba ada sms dari Dimas:

Dimas: ne, gw lg di Jakarta nih. mau salam buat nyokap lo ga?
Gue: hah? begimana cara nyampein salamnya deh?
Dimas: oh gue kira lo di Jakarta, cape nyetir seharian pengen nyari tempat istirahat mumpung di Cibubur hehe
Gue: ngapain ke Jakarta?
Dimas: ngambil mobil gue baru keluar bengkel, sekalian bayar Endank Soekamti
Gue: woaah gaya ya pak ketua sibuknyaa ngejar artis sana-sini hahaha kenapa LAGI mobil lo?
Dimas: aah ketua biasa aja sih -_-' mobil gue penyok-penyok untung asuransi


SMS sekian

Tanggal 5 Desember, acara kampus gue HIY Closing Party. Gue dateng, dia dateng.
Pas acara selesai, gue ketemu temen si Dimas namanya Faldo.

Faldo: Kenapa lo putus sama Bintang?
Gue: Hmm ga tau do
Faldo: Selingkuh lo ya?
Gue: Ngga do, mm gue cuma sebulan terakhir ini mikirin Dimas terus aja
Faldo: HA? Maksudnya?
Gue: Mmmm gue keilangan dia do, keilangan semua perhatiannya yang dulu
Faldo: OOOO NYESEL LO SEKARANG? IYA? KEMAREN-KEMAREN LO KEMANA AJA??!

Gue cuma diem

Gue: Gue cuma risih tiap dia bentar-bentar nanya "marah ya? yah jangan marah"
Faldo: Dia tuh emang begitu bir! Terlalu baik
Gue: Iya iya gue tau do, cuma lama-lama kan risih keseringan digituin
Faldo: Dia tuh sayang banget sama lo bir
Gue: Hmm sekarang dia benci banget pasti sama gue ya do?
Faldo: Ga tau, ntar coba gue ngomong sama dia
Gue: Thanks do

Besoknya hari Senin malem, anak-anak kontrakan gue pada pergi. Tadinya gue mau ikut Hana, dll ke Ciwalk. Tapi berhubung gue lg rada males, jadi gue ditinggal sendirian di kontrakan. Ga nyampe 1 jam gue menyesali keputusan gue itu. GARING ABIS MEN DI KONTRAKAN SENDIRIAN.

Tiba-tiba jam 22.00 Dimas sms:

Dimas: Lagi apa?
Gue: Lagi bete ditinggal sendirian di rumah, mana ujan pula
Dimas: Loh emang pada kemana?
Gue: Pada nonton di Ciwalk
Dimas: Lah lo kenapa ga ikut?
Gue: Tadi males, sekarang nyesel
Dimas: Hahaha yaudah, gue lagi ngamen nih bentar lagi balik. Mau jalan?
Gue: Boleh deh, kabarin aja
Dimas: Okee

Sampe jam 23.30 ga ada kabar, gue langsung sms:

Gue: Jadi jalan ga dim?
Dimas: Bentar ya anak-anak pada mau makan dulu. Anak-anak yg nebeng mobil gue juga pada mau makan. Bentar yaa
Gue: Okee, selow dim :D

Jam 00.30

Dimas: Masih idup ga?
Gue: Alhamdulillah masih dim
Dimas: Jadi mau jalan?
Gue: Gue sih ayo aja
Dimas: Gue jemput 5 menit lagi. Tunggu diluar ya, gue ga enak kalo masuk
Gue: zzz

5 menit kemudian, dia udah dateng. Tapi parkir di depan rumah tetangga. Dalem hati gue, "wesetset belagu amat ini orang"

Gue masuk mobil, sunyi. Senyap. Krik-krik.

Jazz putih melaju lumayan kencang, jalan di Bandung sudah sangat sepi jam 1 dini hari. Akhirnya dia membuka percakapan,

Dimas: Mau makan dimana?
Gue: Terserah aja dim
Dimas: Aduuuh gue lg banyak pikiran nih, jangan nyuruh gue mikir lagi plis
Gue: Yaudah susulin Hana sama anak-anak aja yuk
Dimas: Yaudah tanyain mereka dimana

Gue telpon Hana

Gue: Dimana lo nong?
Hana: Baru keluar ciwalk baby
Gue: Jadinya makan dimana?
Hana: Belum tau, eh lo sama siapa?
Gue: Ada deh
Hana: Ah kalo gitu ga gue kasih tau makan dimana
Gue: Iyaaa sama Dimas

Kemudian Hana berteriak,
"OOOH VINE NYUSUL SAMA KAK DIMAAAAAAASSS JIIIEEEE"

kemudian di sekitar Hana terdengar suara-suara "JIIIIIIIIIEEEEE"

Males dengernya, telpon gue tutup. Dimas langsung nanya:

Dimas: Pasti dicengin ya?
Gue: Pastinya
Dimas: Jadinya makan dimana?
Gue: Ntar katanya 5 menit lagi dikabarin

Tiba-tiba Dimas ngomong,
"kenapa sih lo begini lagi? Dan kenapa gue begini lagi?"

Gue diem, lumayan lama

Gue: Berentiin mobilnya bentar deh dim
Dimas: Mau ngapain?
Gue: Gue mau ngomong
Dimas: Yaudah ngomong aja gue dengerin sambil nyetir
Gue: Ngga, gue mau lo denger bener-bener
Dimas: Gue bakal denger bener-bener kok

Baru Dimas selesai ngomong gitu, tiba-tiba lampu merah

Dimas: Yak berenti beneran kita. Nah mau ngomong apa?
Gue: Gue minta maaf dim
Dimas: Gue cuma ga enak sama Bintang ne. Gue paling ga bisa masalah sama orang
Gue: Ini ga ada hubungannya sama dia
Dimas: Gue ga tau mesti gimana ne
Gue: Gue, gue keilangan Dimas yang dulu

Tanpa sadar, air mata gue netes

Dimas: Aduuuh jangan nangis. Ga bisa banget gue liat cewe nangis please
Gue: Reflek dim
Dimas: Please please gue minta maaf bikin lo nangis. Jangan nangis lagi

Terus dia ngusap-ngusap kepala gue. Dan tiba-tiba tangannya megang tangan kanan gue kenceng.
Suasana kembali sunyi. Akhirnya gue membuka omongan lagi,

Gue: Makan di Anata aja yuk dim. Yang di Pasteur belakang Maranatha itu
Dimas: Oke

Gue sms Hana,
Gue: Nong, kita makan di Anata yang waktu itu kita makan sama anak-anak aja
Hana: Okay

Tiba-tiba Dimas bilang,
"Gimana kalo malem ini makannya ga usah sama anak-anak dulu. Pengen ngomong bentar yang tenang gue"

Gue: Telat dim, Hana udah gue sms

10 menit kemudian gue sama Dimas sampe ke tempat makan itu. Rombongan Hana belom dateng. Ga sampe 5 menit, datanglah Avanza berwarna hitam
Perasaan gue ga enak, mukanya Dimas udah lemes. Keluar satu-persatu manusia di dalamnya, Agil, Hana, Tatya, Dessy, Wati.
Mukanya pada ga enak memandang kami. Sampe kemudian, "CIEEEEEEEEEEEEEE"
Okay, bener mestinya malem ini kita ga bareng mereka.

*Ada part kejadian disini yang ga bisa gue tulis. Karena takut menyebabkan kontroversi

Jam 4 pagi kita memutuskan buat pulang,
Di mobil gue tiba-tiba ngomong sendiri sambil mata ngeliat lurus ke jalanan,

"Jujur dim, gue ga tau apa yang gue cari. Gue ga ngerti sama diri gue sendiri lagi setahun belakangan ini. Mungkin banyak banget yang udah gue sakitin. Mungkin gue udah dianggep ga punya hati, bahkan sampe rela buat jadi selingkuhan orang. Karena gue bener-bener ga tau apa yang gue cari. Gue cuma terus lari dari masa lalu gue sama Yogie. Gue ngerasa ga pernah cukup, gue jadi orang paling egois. Gue bikin dan maksa semua cowo harus ngelakuin apa yang gue mau atau gue bakal marah. Gue tau dim mungkin temen-temen lo bakal marah saat gue bersikap begini lagi ke lo. Gue terus lari, gue cuma bisa minta maaf"

Dimas diam sebentar, lalu

"Jujur ne, gue ngerasa lo selalu ngegampangin banget perasaan cowo. Ga cuma gue, yang lainnya juga. Lo ngerasa ga cocok, lo tinggalin. Gitu terus. Lo terlalu ngegampangin perasaan orang ne"

Gue,
"Tadinya gue berharap banget Bintang bisa bikin gue berenti buat terus-terusan bersikap gitu dim. Tapi gue kecewa, bahkan dia pacar gue sendiri ga pernah sekalipun ngelakuin hal yang pernah lo lakuin. Itu yang bikin gue kehilangan. Selebihnya, gue merasa ga nyaman. Dari dulu gue selalu bilang kan? Saat gue ga nyaman pasti gue bakal lari"

Dimas,
"Jujur sebulan ini gue coba buat move on ngelupain lo, gue sibukin diri gue. Lumayan berhasil. Tapi tiba-tiba lo gini lagi, dan sialnya gue luluh lagi. Ternyata gue emang ga bisa lupa sama lo"

Dimas diam sebentar, lalu melanjutkan
"Gini aja ne, gue sekarang lagi pusing banget buat closing IAA. Kita slow dulu aja ya sampe tanggal 13. Sebelum tanggal 13, gue minta banget lo semangatin gue dan jangan ngecewain gue. Ya?"

Gue cuma senyum. Ga lama kemudian gue sampe di kontrakan. Ke kamar Hana. Curhat.
Kebetulan masih ada Agil juga.

Gue: Nong, gue jahat ya?
Hana: Jahat kenapa?
Gue: Mainin perasaan orang terus
Hana: Kak Dimas bilang begitu?
Gue: Secara ga langsung iya
Hana: Ya wajar sih, lo dulu asli tega banget ne
Gue: Hmmm

Lantas gue nanya ke Agil,

Gue: Gil, misalkan Dimas itu sahabat lo. Lo bakal benci ga sama gue?
Agil: Benci sih engga, tapi kesel pasti
Gue: Kesel kenapa?
Agil: Lo bener-bener bikin ancur hati sahabat gue yang setengah mati sayang sama lo
Gue: Jadi kalo gue deket lagi sama Dimas, lo marah?
Agil: Marah sama Dimasnya, bukan sama elo
Gue: Kenapa?
Agil: Udah pernah ancur jatoh, masih belom kapok

JELEGER! DUNIA GUE SEAKAN BERPUTAR.RIBUAN PISAU MENGHUJAM. CAKAR HARIMAU MENCABIK. BAJINGAN BANGET LO RAFRINE.

Oke omongan Agil nusuk banget. Dan benar, gue makin galau dibuatnya. Gue lalu memutuskan untuk tidur.
Sebelum tidur, gue flashback sejenak mengingat semua omongan orang yang beberapa bulan lalu ga pernah gue pikirin.
"Ne, jahat banget deh lo kasian Dimas ne astaghfirullah"
"Sumpah jahat lo ne, tulus banget itu dia sayang sama lo ne"
"Gila ya, udah semua-semuanya dilakuin masih aja lo jahat sama Dimas ne"
"Rafrine, cukup jahatin Dimasnya. Lo mau ngapain juga, dia udah terlanjur sayang banget sama lo
"


Bersama sedikit air mata, gue tidur.

Pagi-paginya saat gue bangun, ada sms dari Dimas:
"Gw masih care sama lo, gw masih sayang sama lo. Gue cuma takut lo kayak dulu lagi. Karena jujur, gw sakit banget digituin sama lo"

Gue memutuskan buat ga membalas sms itu,
Tapi gue ngomong dalam hati,

"7 bulan kerjaan gue cuma lari. Berharap lukanya sembuh, tapi malah ngasih luka buat orang lain. Boleh gue berhenti lari sekarang? Gue udah kehabisan nafas dan ngerasa cape banget"

Lalu gue mengetik sebuah sms ke Dimas,
"Selamat pagi pak ketua, saatnya kuliah dan rapat. Bangun bangun"

1 comments:

Unknown said...

i like this post so much :)))

Post a Comment

Visitors

free counters